Segera install browser yang support javascript untuk tetap bisa mengakses blog jiwacomp dan untuk lebih fleksibel bertanya di area komentar

Jika printer Epson R230 anda macet, tidak ada respone saat diperintah nge-print dan lampu led merah menyala, maka anda perlu melakukan reset. Salah satu resetter terbaik yang pernah saya pakai di workshop saya adalah SSC Service Utility. Kita bisa melakukan beberapa repair menggunakan satu software ini. Untuk me-reset R230 anda silahkan lihat image di bawah ini. Sebelumnya anda perlu mendownload software resetter SSC Service Utility.

SSC Service Utility
Gambar 1
Gambar 1 diatasadalah tampilan dari SSC Service Utility. Sebelum melakukan reset silahkan tentukan jenis printer yang akan kita reset pada menu Configuration, dalam hal ini tentunya Epson R230. Pastikan anda sudah meng-install driver dari printer ini.
Kemudian Beralih ke menu Resetter, lihat gambar 2

Gambar 2
Pada menu resetter anda bisa memilih katrid warna apa yang akan direset. Setelah dipilh warna yang kita inginkan kemudian silahkan klik tombol 'write', lakukan satu persatu pada semua warna.


0 comments On Resetter Printer Epson R230 [+] Post a Comment

Popular Posts