Laptop tidak ada suaranya

Jika laptop kamu tidak bisa bunyi, bersuara, bernyanyi, menangis apalagi tertawa, hehe pokoknya tidak ada suaranya sama sekali, maka ada beberapa langkah untuk mendeteksi apa penyebab tidak munculnya suara pada laptop kamu. Tidak ada suara disini maksudnya adalah suara yang keluar melalui speaker laptop, berarti tidak bisa buat muter musik atau apapun.
Nah langkah-langkah untuk mendeteksi penyebab masalah ini adalah sebagai berikut :
1. Cobalah untuk memutas music MP3 menggunakan winamp atau yang sejenis, jika tidak ada suara namun musik berjalan normal maka Check semua volume pada laptop, volume pada semua applikasi yang berbau bunyi, musik, video dll. Jika tetap tidak ada bunyi maka lanjutkan ke langkah 2.
2. Jika tetap tidak bunyi kemungkinan ada kerusakan pada audio hardware, bisa ic audio atau komponen pendukungnya, kamu bisa menggunakan Audio USB untuk  sementara waktu.
3. Jika saat muter MP3 di winamp muncul warning "...Bad Audio driver..." atau "..bad sound.." atau "bad audio codec" kemungkinan besar penyebabnya adalah driver audio / sound belum terinstall dengan baik, silahkan diinstall.
Nah dari ketiga kemungkinan diatas yang paling sering adalah karena driver-nya belum terinstall dengan baik atau corrupt karena virus, Jika demikian maka install ulang aja drivernya atau Windowsnya di repair, Untuk mengetahui lebih detail tentang pembahasan mengenai perbaikan kerusakan motherboard laptop silahkan kesini

9 comments :

Whatever said...

kalo misalnya belum terinstal, cara instalnya gimana ya?
soalnya cdnya udh gak ada

Muhammad Agus Ismail said...

download aja drivernya, kalo pake laptop lain bisa pake flashdisk

mael smoker said...

bos laptop saya suaranya hilang tiba2 tlng dong solusinya...

Muhammad Agus Ismail said...

cek dulu drivernya gan jangan2 corrupt

kautsar muafa said...

gan kok tetep gak ada suaranya....

Muhammad Agus Ismail said...

rusak hardware-nya dong

ipat sk said...

pertama kali laptop nyala trus muter musik misal 1x itu ada suaranya,tapi klo dputer lagi/muter yg lain lagi jd ngga bunyi,itu kenapa yaa.?
mohon solusinya

ipat sk said...

ralat & NB :
klo muter musik lwt winamp lg itu musiknya nggak jalan & otomatis ga ada suara
tp misal muter video lwt meida player itu bs jalan tp ngga ada suara

Muhammad Agus Ismail said...

hi ipat...
liat2 kasusnya kok ky.nya g terlalu berat mas, udah coba di restore ato diinstall ulang apa blm nih?

Post a Comment

 
 
Copyright © 2011 - 2014 Info Komputer
Free Any Laptop Drivers
Term of Service | About Us | Contact Us | Layanan Kami | Pasang iklan | Feed
Authorized by Jiwacomp Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com