Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Komputer Lambat

Cara mengatasi komputer lambat adalah dengan mengenali penyebab sebenarnya mengapa komputer berjalan lambat tidak sebagaimana biasanya. Komputer lambat bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, bisa disebabkan karena terserang virus, atau rusaknya beberapa bagian dari sektor hard disk, atau karena aplikasi tingkat tinggi yang sebenarnya komputer yang kita gunakan spesifikasinya kurang tinggi, bisa juga disebabkan oleh karena suhu prosesor terlalu tinggi atau over heat, dan masih banyak lagi penyebab lain yang menjadi alasan mengapa komputer lambat.
Nah untuk mengetahui dengan benar penyebab mengapa komputer lambat kita bisa gunakan berbagai macam cara, salah satunya adalah menggunakan tool Windows Task Manager, seperti yang akan kita bahyas dalam artikel ini. Windows Task Manager adalah sebuah tool bawaan windows yang bisa kita jalankan dengan menekan tombol Ctrl+ALT+Delete, disana kita bisa menganalisa performance dari komputer, melihat memory yang diperlukan dalam menjalankan sebuah applikasi pada tampilan Usage memory.
Silahkan menuju tampilan Performance pada Windows Task Manager, jika CPU Usage mendekati 100% maka ada aplikasi yang sedang berjalan dan komputer terengah-engah untuk menjalankannya, maka kamu bisa kill aplikasi ini sehingga komptuer tidak keberatan menjalankannya. Cari aplikasi yang memakan usage memory tinggi pada menu Process dan kill aplikasi ini, kemudian cek lagi CPU usage.
Namun jika kita belum menjalankan aplikasi penting apapun dan CPU usage menunjukkan angka yang tinggi, lebih dari 50%, maka bisa dipastikan bahwa system pada komputer kamu diserang virus, dan kamu musti repair systemnya
mengatasi komputer lambat

Ini adalah salah satu cara untuk mengatasi komputer lambat, semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Mengatasi Komputer Lambat"