Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal-hal Penting Saat Repair Keyboard Laptop

Ada hal-hal penting yang harus diperhatikan ketika kita akan memperbaiki keyboard laptop. Jika tidak diperhatikan maka bukan menyelesaikan masalah tapai malah jadi tambah banyak masalahnya dan lebih sulit di atasi. Hal-hal penting tersebut adalah sebagai berikut :
1. Saat membuka dudukan pengait tombol keyboard jangan sampai kaki-kaki dudukan ( lihat gambar dibawah ) yang dijepit patah. Patahnya kaki dudukan ini akan menyebabkan tombol keyboard mudah lepas atau bahkan tidak terjepit sama sekali.
dudukan tombol keyboard laptop

2. Saat memisahkan mika bagian atas dan bawah ketika memperbaiki keyboard yang nyantol tombolnya, jangan sekali-kali melepas bagian yang berfungsi sebagai konektor antara jalur di mika bagian bawah dengan bagian atas, biasanya di lem menggunakan lem elektronik. Contoh pada gambar dibawah ini adalah pada keyboard Cmpaq

3. Saat memisahkan mika atas dan bawah jangan sampai jalur pada mika atas nempel dan tertinggal pada lapisan mika yang bawah, demikian sebaliknya. Karena ini menyebabkan jalur putus. Untuk menghindari masalah semacam ini kita bisa gunakan blower heater dengan suhu rendah agar mika atas dan bawah mudah dipisahkan, jika tidak ada blower silahkan untuk hati-hati saja terutama pada keyboard laptop yang sudah tua.

Beberapa point diatas adalah hal-hal panting yang berdasarkan pengalaman kita terkadang kurang memperhatikan sehingga menyebabkan masalah baru yang akan menyita waktu kita lebih banyak lagi. Sekedar info buat temen2 yang pengen cari driver buat laptop bisa berkunjung kesini

Posting Komentar untuk "Hal-hal Penting Saat Repair Keyboard Laptop"